Senin, 17 November 2008

TEMPAT TERHORMAT

TEMPAT TERHORMAT
Lukas 14:7-11

Tidak ada seorang pun yang ingin memperoleh kedudukan yang rendah. Banyak dari setiap kita baik besar dan kecil, semua ingin dikenal, semua ingin memperoleh kedudukan yang tinggi. Orang akan berlomba-lomba hanya untuk memperoleh kedudukan.

Tuhan Yesus memberikan perumpamaan bagaimana banyak orang yang datang ke pesta perkawinan, dan orang-orang ingin duduk di tempat yang terhormat. Tetapi kemudian, ada seorang yang diminta untuk pindah ke tempat yang lebih rendah atau di belakang. Hidup orang percaya terkadang juga demikian.
Orientasi hidup kita ingin terus memperoleh kedudukan tinggi, dekenal, dihormati, dan ingin terus dihargai. Hal tersebut tidaklah salah, namun jika itu semua berorientasi untuk diri sendiri, hal itu salah. Kita menjadi marah jika orang lain lebih baik dari kita, itu salah... Firman Tuhan mengatakan dalam Lukas 14:11 ”Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.” Belajarlah untuk bisa rendah hati. Bisa menerima keadaan orang lain, posisi, kedudukan orang-orang yang melebihi kita. ”Tempat Terhormat” tentu semua mau. Namun, Tuhan mau kita bukan menjunjung diri kita, bukan ingin mendapat kehormatan di dunia ini. Allah mau kita mengutamakan tempat terhormat yaitu diam dalam hadirat Tuhan. (Uli)
”Aku suka dekat pada Allah; aku menaruh tempat perlindunganku
pada Tuhan Allah, supaya dapat menceritakan segala pekerjaanNya”
Maz 73:28

”Tempat Terhormat Bagi Orang Percaya adalah Hadirat Allah
Yang Terus Menaungi Kehidupannya”

Tidak ada komentar: